Memilih Fotografer untuk Pesta Pernikahan

Memilih Fotografer untuk Pesta Pernikahan


Salah satu orang paling penting selain pengantin pada setiap upacara pernikahan bisa jadi adalah fotografer pernikahan. Fotografer ada untuk menangkap saat-saat penting di salah satu hari paling istimewa dalam kehidupan seseorang, dan foto-foto nya akan berada di sana selamanya sebagai pengingat hari yang indah. Namun, untuk menemukan yang ideal agar sesuai dengan apa yang anda inginkan dapat mengambil waktu dan penelitian. Selain memilih fotografer yang ideal untuk pernikahan atau acara, menemukan satu dalam anggaran tertentu Anda juga sulit.


Untuk menekankan pentingnya dalam memilih fotografer berkualitas, ingat saja bahwa orang ini sendiri akan merekam saat-saat dari pernikahan Anda, dan Anda ingin foto atau rekaman yang terbaik. Terlepas dari kenyataan bahwa jasa seorang fotografer dapat menjadi sebuah aset yang mahal untuk anggaran pernikahan anda, mencari di sekitar kita dan melakukan riset untuk mencari seorang fotografer dapat menghemat jutaan atau puluhan juta  rupiah untuk penikahan anda nantinya.
Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ingat ketika mencari fotographer untuk acara pernikahan Anda:

* Apa yang Anda cari dari seorang fotografer?


Fotografer memilliki gaya mereka sendiri, dan begitu juga Anda. Pastikan bahwa sang fotografer yang Anda pilih untuk merekam hari istimewa Anda memiliki estetika yang sama seperti Anda atau bahwa mereka tahu apa yang Anda cari dari hasil foto. Apakah Anda ingin seorang fotografer untuk mengambil kebebasan kreatif dalam mengambil foto-foto Anda? Berkomunikasi dengan mereka pada saat awal dan lihat portofolio dari pekerjaan mereka untuk memastikan ada persamaan baik yang terjadi antara Anda dan fotografer.

* Pesan lebih awal!

Setelah tanggal dan lokasi telah diatur, cari seorang fotografer! Orang-orang ini sibuk, dan semakin baik reputasi mereka, semakin banyak pelanggan yang mereka butuh masukkan dalam jadwal mereka. Beberapa fotografer bahkan dipesan sampai satu tahun sebelumnya; jadi jika Anda mencari fotografer tertentu, cek dengan ketersediaan mereka sebelum menetapkan tanggal.

* Menghemat uang dengan seorang fotografer freelance:

 Karena ada banyak overhead dalam menyewa sebuah fotografer studio, Anda mungkin dapat menghemat uang dengan menyewa seorang fotografer freelance. Beberapa fotografer freelance hanya mengambil foto di pesta pernikahan atau acara, dan kemudian memberi Anda hasil digital tanpa esit, dimana Anda masih perlu membawanya ke studio profesional untuk di edit dan dicetak. Beberapa orang mungkin lebih suka untuk menyimpan semua hasil foto yang belum diedit, karena kebanyakan studio menyimpan seluruh hasil foto mereka untuk menawarkan kepada anda untuk dicetak kembali. walaupun Anda masih perlu membawa hasil foto yang belum di edit ke studio profesional untuk di edit, menggunakan seorang fotografer freelance untuk mengambil foto pernikahan Anda akan mengambil biaya lebih sedikit karena mereka bekerja untuk diri mereka sendiri, dan bukan untuk sebuah studio.

* Gunakan 2 kamera untuk hasil memuaskan:
Salah satu yang paling berkesan ada di antara para tamu dan di pasangan pengantin. Memiliki 2 fotografer pada saat acara pernikahan anda akan mengambil hampir semua momen penting yang terjadi baik diantara keluarga dan para tamu masing-masing maupun pada saat pasangan pengantin berada di tengah-tengah keluarga atau para tamu.

Memilih fotografer pernikahan adalah sama pentingnya dengan aspek lain dari upacara dan acara pernikahan, jadi pastikan untuk mencari dan memutuskan bahwa mereka adalah orang-orang yang Anda inginkan sebelum menandatangani kontrak. Tanya dengan teman atau keluarga karena mungkin mereka dapat merujuk kepada seseorang, terutama jika mereka telah memiliki seorang fotografer pernikahan yang memberikan hasil kerja profesional dengan kualitas hasil yang tinggi. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Memilih Fotografer untuk Pesta Pernikahan"

Posting Komentar