Memilih Warna Kebaya

Memilih Warna Kebaya



Warna adalah suatu faktor yang dapat menentukan penampilan kebaya. Kebaya Tradisional biasanya memiliki warna putih atau bernuansa lembut. Namun kini warna putih dan warna-warna lembut tak lagi mendominasi pemilihan warna pada kebaya. Meskipun demikian, dalam beberapa kesempatan atau acara-acara tertentu, warna putih memang masih digunakan sebagai lambang kesucian.

Terlepas dari maknanya, pilihan warna sebagai penentu cantiknya kebaya amatlah beragam. Sebagian orang masih menganggap warna kuning, hijau, biru, dan emas sebagai warna berani untuk sebuah kebaya. Namun, Kini tak ada lagi pantangan untuk menggunakan warna cerah dalam penampilan kita.

Bagi Kalangan muda, eksperimen warna seolah tanpa batas. Bebaskan diri anda untuk berkreasi dengan memadupadankan warna-warna yang lebih berani dan memberikan kesan modern bahkan jika perlu futuristik.

Berikut Beberapa Tips Memilih Warna Kebaya:
Dalam pemilihan warna kebaya, sebaiknya sesuaikan dengan acara yang hendak kita hadiri.

  1. Pilih warna yang tidak terlalu menyolok pada siang hari. Sebaiknya gunakan warna soft, sehingga penampilan terlihat segar dan anggun.
  2. Busana Kebaya dengan pilihan warna hitam juga semakin diminati, karena akan terlihat elegan. Kenakan busana kebaya dengan warna ini pada acara pesta yang bersifat formal
  3. Selain hitam, GOLD pun juga dapat dikenakan pada malam hari, namun pergunakan untuk pesta tertentu saja
  4. Kenakan warna pastel atau gelap untuk menyamarkan tubuh yang gemuk. Sebaiknya bagi yang memiliki tubuh kurus, hindari warna gelap agar tidak terlihat lebih ramping.

Sedangkan untuk calon pengantin, kebaya merupakan salah satu faktor penunjang yang amat penting jadi diperlukan pemilihan yang cukup teliti.
Kebaya pengantin janganlah sembarangan dipilih. Dibutuhkan kesesuaian model kebaya dengan bentuk tubuh, bahan, sampai warna yang cocok dengan kulit Anda.
Berikut beberapa tips memilih warna kebaya pengantin :

  1. Bustier atau bagian dalam kebaya dapat berwarna senada atau lebih terang dari kebaya. Pemilihan warna juga biasanya disesuaikan dengan bentuk tubuh, di mana bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh besar disarankan mengenakan warna lebih tua sebagai bustier dan roknya. Hindari penggunaan warna muda pada kebaya pengantin, kecuali jika Anda benar-benar ingin mengenakan warna muda, bisa menggunakan warna merah marun, biru atau hijau.
  2. Anda pemilik kulit berwarna gelap atau sawo matang, disarankan memilih warna-warna netral atau soft. Namun, jika Anda memiliki kepercayaan diri tinggi, sah-sah saja memilih warna terang yang dominan. Bahkan warna terang dan dominan bisa mempermanis penampilan si kulit gelap.
    Bagi Anda pemiliki kulit kuning langsat, madu dan putih, dapat bebas memilih warna kebaya pengantin. Namun, ada satu hal yang perlu Anda hindari, yaitu mengenakan kebaya tabrak warna.
  3. Warna coklat kopi, merah marun, merah keungungan, hijau lumut, dapat menampilkan kesan anggun.
  4. Untuk pesta di siang hari, pilih kebaya pengantin dengan warna pastel yang lembut. Dan untuk pesta malam hari, pilihlah warna kebaya terang dan kuat.
  5. Dalam mengenakan kebaya pengantin ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan, di antaranya trend kebaya panjang semata kaki tidak selalu cocok digunakan oleh semua calon pengantin wanita. Bagi Anda yang memiliki postur tubuh tidak terlalu tinggi, sebaiknya hindari mengenakan kebaya panjang, cukup mengenakan kebaya panjang selutut atau di atasnya.
  6. Lace memang indah dikenakan pada kebaya panjang, namun untuk bagian yang menjuntai sampai menyapu lantai, hindari menggunakan aksen manik terlalu banyak. Hal ini dapat menambah beban, berat dan tidak nyaman dikenakan. Untuk dikombinasikan pada bahan lace, Anda bisa memilij bahan tule atau sifon.
  7. Terakhir, gunakan high heels untuk mempercantik penampilan Anda. 

Semoga tipe memilih warna kebaya pengantin ini membantu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Memilih Warna Kebaya"

Posting Komentar