Serba-Serbi Pernikahan

Serba-Serbi Pernikahan

1. Resepsi Di Gedung



Untuk pasangan yang mempunyai anggaran yang cukup biasanya mengadakan resepsi pernikahan di gedung. Gedung untuk pelaksanaan resepsi pernikahan harus benar-benar diperhatikan, karena banyak faktor-faktor yang harus diperhatikan :

  1. Ukuran ruangan, ukuran ruangan yang cukup dapat dilihat dari kartu undangan misalnya jika kartu undangan disebarkan sebanyak 500 undangan, maka ruangan itu cukup untuk 1000 orang. Hal ini dikarenakan, biasanya undangan membawa pasangan.
     
  2. Bentuk ruangan, hindari ruangan yang beratap pendek. Ruangan yang beratap pendek akan mengakibatkan panggung juga terlihat pendek, alhasil panggung itu tidak berkesan mewah.
     
  3. Lokasi gedung, sebaiknya di daerah tempat tinggal salah satu pasangan pengantin.

2. Resepsi Di Rumah


Resepsi pernikahan adalah momen yang paling indah saat menikah. Dengan resepsi pernikahan, kedua pengantin membagi rasa kebahagiaannya, mempublikasikan pernikahannya, silaturahmi antara keluarga pengantin pria dan wanita. Hampir setiap pasangan pengantin ingin mengadakan resepsi pernikahan yang "WAH" dan "Mewah" dan kalau bisa resepsi itu diadakan di luar rumah misalnya di gedung, pesta pantai, pesta bunga, pesta kebun dan lain sebagainya, karena pernikahan diharapkan terjadi seumur hidup sekali. Tetapi banyak pula pasangan pengantin yang tidak mempunyai dana lebih untuk mengadakan resepsi di luar rumah.

Untuk pasangan yang tidak mempunyai kantong tebal, maka sebaiknya pelaksanaan resepsi itu diadakan di rumah. Meskipun diadakan di rumah, resepsi tersebut bisa berkesan mewah. Semua ini tergantung dari dekorasinya. Pelaksanaan resepsi di rumah sangat mengurangi dana, karena pekerjaan bisa dikerjakan oleh panitia resepsi yang biasanya terdiri dari keluarga besar dan sanak saudara. Untuk melaksanakan pernikahan di rumah ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya :

  1. Perhatikan arus lalu lintas, maksudnya dari pintu utama tamu masuk, menuju hidangan, tempat para tamu menikmati hidangan, menuju ke pelaminan dan pintu keluar.
  2. Siapkan tempat untuk para tenaga catering untuk mencuci piring dan menyimpan dan menyiapkan makanan yang akan dihidangkan.
  3. Jangan lupa cahaya harus benar-benar terang.
Semoga bermanfaat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Serba-Serbi Pernikahan"

Posting Komentar