Perawatan Wanita Sebelum Menikah

Perawatan Wanita Sebelum Menikah



Menikah merupakan peristiwa yang paling berharga dan sangat spesial bagi setiap orang. Sehingga untuk mewujudkan moment tersebut diperlukan persiapan yang matang dan maksimal.
Hampir setiap pasangan calon pengantin telah disibukkan oleh berbagai macam persiapan menjelang acara pernikahan yang suci, sehingga terkadang mereka lupa akan persiapan yang tak kalah pentingnya dengan persiapan-persiapan lainnya, yaitu penampilan pada saat hari pernikahan. Untuk itu, diperlukan perawatan khusus sebelum pernikahan.

Untuk menyambut hari pernikahan, biasanya pengantin akan melakukan perawatan sebelum menikah. Karena pengantin laki-laki maupun pengantin perempuan akan menjadi pusat perhatian upacara pernikahan, tentunya mereka harus tampil dengan sebaik-baiknya. Oleh sebab itu perawatan calon pengantin perlu Anda lakukan jauh hari sebelum Anda melangsungkan pernikahan supaya Anda tampak cantik dan bersinar. Perawatan sebelum menikah bisa Anda lakukan sebulan atau dua bulan sebelum menikah, bisa dengan perawatan sendiri bisa juga dengan jasa salon kecantikan. Salon kecantikan akan menawarkan macam-macam perawatan sebelum menikah, biasanya pihak salon memberikan penawaran dengan peket A, B, C dan seterusnya.

Paket yang bermacam-macam itu berdasarkan banyaknya jenis perawatan, merek produk, dan harganya. Anda bisa memilih mana yang Anda inginkan sesuai dengan dana yang tersedia. Memang perawatan calon pengantin dengan jasa salon kecantikan membutuhkan biaya yang lebih besar daripada perawatan sendiri, apalagi jika perawatan calon pengantin dilakukan di rumah dengan memanggil jasa salon ke rumah.

Macam-macam perawatan calon pengantin antara lain perawatan untuk wajah dan tubuh yang meliputi fasial, lulur, masker, message, dan mandi rempah. Membersihkan wajah minimal dua kali dalam sehari, fasial dan masker dapat dilakukan sepekan sekali. Luluran untuk calon mempelai biasanya dilakukan pada pekan pertama dan pekan ketiga. Lulur untuk calon pengantin ini cukup penting supaya kulit terasa halus, tampak kuning bersih dan bersinar.

untuk wanita ada beberapa perawatan yang dapat dilakukan sebelum hari pernikahan tiba. Perawatan ini dilakukan agar saat peristiwa penting itu datang, mempelai wanita akan tampil dan terlihat lebih cantik dan menawan.
Berikut ada beberapa perawatan yang dapat dilakukn oleh wanita sebelum hari pernikahan :

1. Perawatan Wajah (facial treathment)

Hal yang dapat dilakukan dalam perawatan wajah adalah maskering atau menggunakan masker kecantikan yang berguna untuk mengangkat kotoran yang menyumpat pori-pori dan sel-sel kulit mati serta noda-noda flek wajah. Untuk mengencangkan wajah, pijat wajah dapat dilakukan yang berguna mengencangkan kulit wajah dan melancarkan peredaran darah pada wajah.


2. Perawatan Rambut (hair treathment)


Keindahan rambut juga dapat memberikan nilai plus-plus pada penampilan. Untuk perawatan rambut, creambath adalah alternatif yang banyak dipilih, jika dianggap perlu gunakan suplemen rambut yang cocok dengan jenis rambut.
Anda bisa melakukan hair spa secara rutin sebanyak 2 kali seminggu selama 2 minggu berturut-turut menjelang hari H. Kalau Anda tertarik melakukan sendiri bukan melalui salon, maka caranya tidak terlalu sulit, seperti ritual keramas sehari-hari, yaitu pemijatan dilakukan mulai dari kulit kepala sampai akar rambut. Bedanya, hair spa masih menggunakan ramuan produk alam yang sesuai jenis rambut seperti wortel, jeruk nipis dan lidah buaya. Lebih baik apabila ditambahkan minyak essensial rambut yang dipijatkan pada kulit kepala. Perawatan rambut lainnya yang baik untuk perawatan sebelum menikah adalah hair mask. Bisa dilakukan beberapa hari sebelum hari H. manfaat perawatan ini untuk menguatkan akar rambut dan memperbaiki kondisi rambut.

3. Perawatan Tubuh (body treathment)


Pijat tubuh bisa dilakukan untuk perawatan tubuh. Berguna untuk melancarkan peredaran darah pada tubuh dan tubuh segar. Selain pijat tubuh, luluran juga bisa dilakukan yang berguna untuk mengencangkan kulit dan mengangkat kotoran-kotoran serta menyehatkan kulit.luluran pengantin untuk calon pengantin secara tradisional bisa rutin dilakukan 3 kali seminggu selama 1 bulan sebelum hari H. Atau Anda bisa mempergunakan lulur cream setiap hari selama 1 bulan agar kulit tampil lebih halus dan bercahaya.

4. Perawatan Tangan dan Kaki (hand and foot treathment).
 
Perawatan ini sangat diperlukan karena seorang pengantin tidak terlepas dari yang namanya berjabat tangan. Perawatan ini mengatasi problem tangan berkeringat, tangan kering, kuku tangan kuning, kaki kering, tumit pecah-pecah, kapalan, kuku masuk ke dalam, kaki berkeringat, dan bau. Perawatan ini juga bisa mengatasi problem tangan kering dan kusam, bahkan untuk kulit tangan yang keriput. Hand & Foot Treathment berfungsi pula untuk merapikan, melembabkan, mengangkat kutikula, serta mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tangan terasa lebih halus dan terawat.

5. Perawatan pola makan


Mengatur pola makan memang tidak terlalu besar pengaruhnya untuk kecantikan, namun ada baiknya jika pola makan dapat diatur dengan baik, agar di hari pernikahan tidak terlihat gemuk atau pun kurus.




perawatan calon pengantin wanita, disebut juga ratus. Baiknya dilakukan selama 15 menit selama satu minggu dimulai satu bulan menjelang hari pernikahan. Perawatan ini dilakukan wanita untuk membersihkan organ inti dengan menggunakan uap rempah aromatik. Selain untuk memberikan aroma wangi pada daerah intim calon pengantin wanita, perawatan calon pengantin ini mencegah dan mengurangi keputihan pada wanita.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Perawatan Wanita Sebelum Menikah"

Posting Komentar